Pages

Kamis, 19 Februari 2015

Fakta Mengejutkan Tentang Donor Darah yang Ternyata Banyak Untungnya Buat Kamu!

1.LEBIH BERSEMANGAT JALANI HIDUP
Tahukah kamu kalau darah memiliki tingkat kekentalannya sendiri supaya bisa ngalirin oksigen ke dalam tubuh dan karbondioksida keluar dari tubuh? Darah juga perlu diperbarui jumlah dan sel-selnya supaya bisa melancarkan tugasnya.
Kalau kamu pengen peredaran darahmu lancar, rajin-rajinlah ikut donor darah, karena ini membantu banget ngelancarin peredaran darahmu dengan ngasi tubuh kita kesempatan buat memproduksi sel darah baru dengan jumlah yang optimal.
2Ras
3
2.HIDUP LEBIH LAMA
Kalau peredaran darah tubuh kita lancar, tentunya hal ini juga bisa mengurangi resiko penyumbatan arteri dan mengurangi 88 persen kemungkinan kita kena serangan jantung.
4



Pengurangan jumlah zat besi dalam tubuhmu sewaktu kamu mendonorkan darahmu bisa mengurangi resiko terkena kanker juga. Zat besi menjadi penyebab meningkatnya kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh dan hal ini selalu dihubungin sama meningkatnya resiko terkena kanker dan penuaan.
5


Ya tentu aja karena sebelum kamu mendonorkan darah, kamu harus di tes dulu supaya tahu kamu ini sehat atau nggak. Kalau ada penyakit, tentunya pihak PMI bakal langsung nginfoin kamu secepatnya supaya kamu bisa langsung diberi penanganan kesehatan.
Kamu jadi lebih dini mengetahui fakta kalau ada penyakit yang bersarang di tubuhmu. Tes nya meliputi denyut nadi, tekanan darah, kadar hemoglobin, dan tentunya jenis darah.
6

Dan lagi, kamu juga bisa dapet makanan gratis!


Walau tujuanmu mendonorkan darah itu adalah ikhlas tanpa pamrih layaknya guru tanpa tada jasa edisi buku sekolah, nggak ada salahnya kok kamu menikmati sajian makanan gratis yang uda disiapkan. Ada susu, roti, mie instant atau bubu yang sudah disiapin panitia khusus buat kamu yang uda meluangkan waktu dan darahmu.
Ini adalah layanan standar bagi para pendonor, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan supaya kamu bisa segera memulihkan kekuatan tubumu lagi untuk melanjutkan aktifitasmu.
7


Mendonorkan darahmu ternyata adalah salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh banget. Dengan memberikan sekitar 450 ml darah, ternyata hal ini bisa membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650 Kkal. Itu adalah jumlah kalori yang banyak untuk membuat pinggangmu making ramping.

Statistik menunjukkan kalau 25 persen atau lebih dari kita bakal membutuhkan darah paling tidak sekali dalam seumur hidup. Orang-orang yang berusia di atas 50 tahun lah yang ternyata paling banyak memerlukannya. Alangkah indahnya kalau kamu bisa mendonorkan darah selagi kamu mampu, sebelum kamu yang nerima suatu saat nanti.
Selain itu, sebagai pendonor kamu bakal dapetin kartu kartu donor darah dari PMI, yang berisi informasi golongan darahmu sendiri. Kartu tersebut berguna banget kalau kamu sedang berada dalam situasi darurat dan tenaga kesehatan perlu segera mengetahui golongan darahmu untuk keperluan transfusi. Dengan "modal jangka panjang" ini, kamu sendirilah yang telah menyelamatkan nyawamu.lebih bersemangat menjalani hidup karena aliran darahmu jadi lebih lancar.

0 komentar:

Posting Komentar