Pages

Kamis, 19 Maret 2015

Seperti Ini Wujud Ekor AirAsia yang Berhasil Diangkat

Seperti Ini Wujud Ekor AirAsia yang Berhasil Diangkat


detik.com
detik.com
HarianOnline.Com - Ekor pesawat AirAsia QZ8501 berhasil diangkat tim SAR gabungan yang dikomandani Basarnas dalam pencarian di hari ke-14 ini. Bagian ekor tersebut tampak sudah porak-poranda.
Bagian ekor AirAsia QZ8501 itu berhasil diangkat ke Kapal Crest Onyx, Sabtu (10/1/2015). Pantauan detikcom di lokasi, potongan tersebut diletakkan di geladak kapal. Beberapa tim penyelam tampak melakukan pemeriksaan, seperti dikutip HarianOnline.Com dari Detik.com.
Secara keseluruhan, bagian ekor pesawat yang membawa 155 penumpang dan 7 awak itu sudah porak poranda, menganga seperti habis terbentur dengan sangat keras ke laut. Ekor sudah tak berbentuk, dan banyak kabel berantakan tak beraturan.
Meski begitu, bagian ekor paling belakang, yakni sirip atas yang berwarna merah menyala, tampak masih utuh. Tulisan AirAsia dengan cat warna putih masih lengkap.
Melihat ekor AirAsia QZ8501 ditemukan, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang berada di KRI Banda Aceh langsung merapat menggunakan sekoci ke Kapal Crest Onyx. Ia didampingi Panglima Komando RI Armada Wilayah Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) Widodo, dan tiga pejabat tinggi TNI lainnya.
ho_ekorancur2
Moeldoko lalu mengecek temuan ekor pesawat nahas yang rusak parah tersebut. Ia belum bisa memastikan apakah black box atau kotak hitam masih berada di bagian ekor tersebut.Rencananya bagian ekor pesawat ini akan dibawa ke Pangkalan Bun untuk keperluan penyelidikan oleh KNKT

0 komentar:

Posting Komentar