Pages

Rabu, 19 November 2014

5 Makanan Lezat Dari Jepang Ini Ternyata Tidak Sehat!

1

Gyudon

Jika dilihat sekilas, gyudon terlihat lebih sehat dibanding burger ukuran besar. Pada kenyataannya, tipikal semangkok gyudon mengandung kira-kira 660 kalori, yang berarti 120 kalori lebih banyak dibanding tipikal burger, dan jumlah sodium dan zat-zat buruk lainnya hampir sama dengan burger.
2

Sukiyaki

Sukiyaki seringkali disebut sebagai kuliner sehat dari Jepang. Pada kenyataannya, penyajian porsi tunggal Sukiyaki mengandung kira-kira 880 kalori, ditambah dengan karbohidrat dan sodium. Kebanyakan zat buruk berasal dari kaldunya yang tinggi gula.
3

Miso

Sepintas miso terlihat sehat karena rendah kalori dan mengandung banyak zat baik untuk tubuh. Pada kenyataannya, miso dapat mengandung sodium 250% lebih banyak dari konsumsi harian yang dianjurkan. Siapa sangka, bukan?
4

Udon

Konon, udon lebih sehat dibanding pasta. Padahal udon mengandung sodium dan karbohidrat yang tinggi, dan juga rendah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
5

Hampir setiap bento

Bento yang disiapkan sendiri mungkin saja penuh dengan bahan-bahan bergizi. Namun tahukah kalian jika bento yang dibeli di supermarket dapat disamakan dengan makanan cepat saji? Bento-bento tersebut dapat mengandung lebih dari 1000 kalori, sehingga berbahaya untuk diet.

0 komentar:

Posting Komentar